Bril Savonnerie - The Handmade Soap Made With Love

21:43 Globe and Bag 1 Comments




Dalam sehari seorang perempuan rata-rata memakai 12 jenis produk perawatan kulit/tubuh. Banyak dari produk tersebut menjadi sumber utama masuknya bahan-bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Mulai dari sabun, scrub, deodoran, sampai lipstik dan bedak.

Karena kulit kita memiliki kemampuan menyerap dengan sangat baik, bahan kimia yang menempel tersebut diserap ke dalam jaringan kulit, menumpuk, atau dibawa oleh aliran darah ke seluruh tubuh.

Dengan mengurangi bahan-bahan berbahaya dalam body/skin care, kita sebetulnya mengurangi masuknya bahan-bahan kimia berbahaya tersebut ke dalam tubuh.

Karena kesadaran itulah maka tahun lalu Brilyantini mulai mengembangkan produk sabun yang ramah lingkungan dan tidak membahayakan tubuh.






Mengapa harus sabun handmade? Jawabannya sederhana saja. Keistimewaan utama handmade soap adalah kandungan gliserin alaminya, yang sangat bermanfaat buat kulit kita. Berbeda dari sabun komersial buatan pabrik, sabun buatan tangan tidak menghilangkan gliserin alami yang dihasilkan dari proses saponifikasi sabun.

Belum lagi mengenai pemilihan bahannya. Sabun Bril Savonnerie hanya memakai minyak nabati, dan bahan-bahan alami. Bahkan untuk pewarna pun memilih pewarna alami, yang selain memberi warna pada sabun, juga memiliki khasiat bagi kulit.





Sabun Bril Savonnerie dijaga ketat kandungannya, agar terbebas dari detergen, bahan kimia berbahaya, petroleum, dan lemak hewani.

Berbisnis sabun handmade dan natural bukan soal mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya. Di sini adalah soal mengajak orang untuk aware terhadap kesehatan kulit dan tubuhnya. Memakai produk natural bukan cuma tren. Ini adalah way of life.



Sayangnya, masih banyak sekali kerancuan di masyarakat mengenai produk natural. Contoh sederhana, banyak yang berpendapat, semua produk herbal pastilah natural. Begitu pun produk yang mencantumkan kata organik di kemasan, pasti diproses secara natural. Padahal belum tentu, lho.

“Banyak sekali pengetahuan mengenai produk natural yang bisa dibagi. Itu sebabnya saya memakai media sosial untuk sama-sama mengekplorasi seputar produk natural, khususnya sabun. Saya pakai hashtag #SoapStory dan #PhyloSOAPhy di Facebook dan Instagram.”   ujar Bril.

Ke depannya Bril ingin mengembangkan pembuatan sabun pada komunitas ibu-ibu di kawasan pelosok Indonesia Timur.  Semoga dalam waktu dekat segera terwujud.




Bril Savonnerie

Owner: Brilyantini
seorang ibu 1 anak, bekerja dari rumah, dan tanpa ART. Selain mengembangkan Bril Savonnerie, Bril juga menulis buku, dan mengembangkan komunitas ibu bercerita Mommie Stories.

Cara pemesanan Bril Savonnerie :

WhatsApp: 0816 959969

Selain bisa didapat via katalog, produk Bril Savonnerie juga bisa didapat di Herviolet Gallery, Pasar Modern Bintaro Blok A21 – Tangerang.





1 comment:

  1. Dukung Greenpack sebagai kemasan makanan ramah lingkungan yang aman untuk makanan juga untuk lingkungan. Jangan sampai cucu kita mendapatkan dampak buruknya. Jika tidak mulai sekarang, kapan lagi? Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag