MANIKAN - Epitome of Youth Spirit

22:53 Globe and Bag 0 Comments



Ide dari Manikan sebenarnya sudah tercetus sejak tahun 2010 berdasarkan fakta di lapangan bahwa minat anak muda untuk tenun ikat sangat rendah, serta penggunaan kain tenun ikat ( Endek ) di Bali hanya sebatas untuk upacara formal ataupun keagamaan saja. Jikalaupun ada yang membuat kerajinan kreatif dari tenun ikat (endek) biasanya harganya akan melambung tinggi sehingga tidak bisa dijangkau untuk anak muda.



Manikan sendiri berdiri pada akhir tahun 2012 dan telah menjangkau seluruh Indonesia dan beberapa Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Pada tahun 2014 Manikan juga melaunching second label yaitu M.A.N by Manikan untuk memenuhi permintaan pasar akan tas etnik untuk laki-laki.

Fun with tenun adalah tag line yang dikeluarkan pada tahun ini yang bertujuan agar anak muda dapat melihat bahwa warna-warna tenun yang umunya cerah ternyata dapat terlihat fun tiak hanya elegance dan formal seperti yang diberitakan biasanya. 

Pada produk Manikan Mini Sling Bag white menggunakan tenun berwarna dasar putih dengan ornament pink biru dan abu-abu yang tidak hanya cantik tapi juga cocok dengan kepribadian anak muda. 



Untuk laki-laki Fold Backpack dari M.A.N by Manikan kami menggunakan kain dari Jepara yang biasanya digunakan sebagai selimut sebagai ornament utama. 
Kain Tenun Jepara yang tebal dengan motif yang kuat sangat cocok untuk menggambarkan sisi petualang dari laki-laki.


How to buy the collection of Manikan?
You can get Manikan on :
Instagram @wearemanikan

0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag