Merayakan Cinta di Taj Mahal, India

14:30 Globe and Bag 0 Comments


Banyak sekali destinasi wisata di dunia ini yang sarat akan romantisme, rata-rata turis Indonesia itu sangat familiar dengan kota Santorini di Yunani, Venice di Italia, sampai ke kepulauan Maldives. Sebenarnya ke pelosok manapun di dunia, asal pergi nya dengan pasangan belahan jiwa, pastilah tempat itu akan meninggalkan kenangan yang romantis.


Lalu bagaimana dengan Taj Mahal?
No doubt bangunan ini adalah tempat utama untuk merayakan cinta, bangunan Taj Mahal adalah bangunan bukti cinta seorang pria pada istrinya, that even after she remained but a memory, he made sure that this memory won't fade away. 



Pria dibalik keromantisan Taj Mahal adalah Kaisar Mughal Shah Jahan yang sangat jatuh cinta pada Mumtaz Mahal, salah satu istri kesayangannya. Mumtaz adalah putri Persia, anak dari Kaisar Mughal Jehangir dan cucu dari Akbar Agung.
Shah Jahan bertemu Mumtaz ketika ia hanya berusia 14 tahun dan 5 tahun kemudian mereka pun menikah.

Mereka dianugerahi banyak keturunan, namun pada kelahiran anak mereka yang no 14, Mumtaz meninggal. Kesedihan Shah Jahan yang tak terkira membuatnya mendedikasikan sosok Mumtaz dengan membangun Taj Mahal yang memerlukan 22 tahun sampai rampung, pembangunannya melibatkan lebih dari 20.000 orang dan ribuan gajah. 



Taj Mahal merupakan makam yang dianggap suci, terbuat dari marmer berwarna putih berlambang kemurnian , cinta dan rasa sakit. Konsep yang luar biasa, tak heran jika Taj Mahal selalu ada di dalam daftar 7 keajaiban dunia. 

0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag