BOGYOKE AUNG SAN MARKET – YANGON

07:00 Globe and Bag 0 Comments


Berkunjung ke Yangon Myanmar mungkin buat sebagian besar orang Indonesia bukan hal yang biasa. Apalagi beberapa kali terdengar kabar kurang enak mengenai negara tersebut. Perselisihan antara kaum muslim dan Budha. Tetapi terlepas dari itu semua Yangon - Myanmar sebenarnya merupakan tempat belanja yang asik dan perlu di datangi terutama untuk yang menyukai bebatuan dan kain.

Bogyoke Aung San Market atau dulunya dikenal dengan nama Scoot Market termasuk dalam itinerary saya ketika mengunjungi Yangon. Pasar ini tidak terlalu besar tetapi penuh dengan pedagang dan sedikit macet. Awalnya kita sempat kesusahan untuk mencari parkir disini. Dipinggir jalan terlihat beberapa toko perhiasan yang rata-rata menjual bebatuan berharga. Mulai dari Jade sampai Safir. Berbelanja batu-batuan berharga di Yangon harap langsung mendatangi toko-toko yang memang sudah memiliki sertifikat resmi dari pemerintah. Untuk mengetahuinya cek langsung aja didepan toko.


Selain bebatuan berharga kita juga bisa menjumpai toko-toko yang menjual kosmetik, kerajinan tangan, kain dan masih banyak lagi. Sebenarnya ke pasar ini cukup menyenangkan apalagi tidak becek dan cukup bersih. Beberapa kios makanan juga terlihat disini, paling menarik sebenarnya terutama kalau anda cukup berani mencoba makan bersama warga lokal di rumah-rumah makan pinggir toko.

Untuk yang suka berbelanja, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi Pasar Bogyoke Aung San Market Yangon.


0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag