Shopper Profile : Ailsa Dempsey

07:00 Globe and Bag 0 Comments

Hallo dear readers, selamat hari Selasa ! :)

Kembali di hari ini Globe and Bag menampilkan shopper profile yang kami yakin banget akan membuat kalian semakin bergelora untuk belanja :) 
Ailsa si binibule akan berbagi nama toko-toko online yang sering banget digunakannya untuk berbelanja, yuk cekidot : 







NAMA : Ailsa Dempsey


1. Apa yang membuat kamu tertarik akan dunia shopping online? apa karena memang hobby, karena kebutuhan atau faktor ikut2an? 
Ada beberapa hal yang bikin online shopping, menurut saya, menarik. Paling utama sih karena kepraktisan yang ditawarkan OLS untuk memenuhi kebutuhan (dan keinginan). Yang paling akhir nih yang paling bahaya buat kantong.

2. Frekuensi belanja kamu lebih sering di OLS atau langsung ke toko?​
Tergantung barangnya ya, kalau gak bisa ditemukan di toko konvensional saya beli online. Greget melihat dan menyentuh barang secara langsung itu masih tak tergantikan. To answer the question, frekusensinya berimbang. 

​3​. Barang apa sih yang kamu beli dengan harga yang menurut kamu paling mahal. Itu pas beli online apa gak deg2an yah? maksudnya apa gak takut kalau penjualnya bakal kabur atau barang yang dipesan tidak sampai.
Saya pernah beli tas yang harganya lumayan lah ya dan karena udah pernah ketemu pedagangnya di sebuah pameran, saya percaya dengan niat baik pedagangnya. Rasa takut pedagangnya kabur muncul setelah barangnya tak kunjung tiba. Dan sialnya, di sini gak ada mekanisme untuk complain dengan hal-hal seperti ini.  


​4​. Selama sejarah kamu belanja online, ada gak barang/produk yang gak pernah kamu terima? ya semacam missing in action gitu deh. 
Apakah penjualnya bertanggung jawab?
Melanjutkan jawaban nomor tiga, tas yang saya beli di toko ini  : https://www.facebook.com/lumica.leather?fref=ts sempat gak dikirim berhari-hari. Padahal ya ini aku udah ketemu orangnya pas Inacraft, udah pernah beli \barang dia offline. Pada saat yang bersamaan saya juga mau , terus udah mau bikin custom product, bahkan contoh tasnya. Tapi orangnya tiba-tiba nggak responsive sama sekali. Dia Cuma responsive kalau kita nanya harga produk dan metode pembayaran dari nomor yang berbeda.. 

Saya cukup persistent dan kemudian gak berhenti kirim SMS serta nulis komentar di Facebook. Saya udah hampir bikin announcement di blog tuh sama mau tulis surat terbuka ke media cetak. Terus aku tulis2 komentarlah di Facebook, udah mau ngancam2 juga, dari beberapa komen yang masuk melalui mutual friend tentang pengalaman buruk dengan pedagang yang sama, rupanya bukan satu dua kali ini pedagang terlambat atau bahkan gak terima barang sama sekali. 

Barang saya akhirnya dikirim dan tas contoh untuk custom product juga dikembalikan (dalam shipping yang berbeda), dengan alasan pegawainya kelupaan dan lain sebagainya. Sedihnya barang itu harusnya untuk hadiah Natal dan karena ketidakprofesionalan mereka, saya gak bisa ngasih hadiah on time. Yang bikin saya makin tidak terkesan, terkesan sekali toko ini cuci tangan dan menyalahkan staffnya, padahal sebagai bos harusnya bertanggung jawab, bukan nyalahin orang. 

Saya juga pernah ngalamin produk rusak, tapi karena vendor sellernya dari luar, urung mengembalikan.


​5​. Produk apa yang sering banget kamu beli, dalam setahun kira-kira berapa jumlah yang dibeli?
Sepatu, tas dan peralatan kosmetik. Dalam setahun ini udah belanja beberapa kali, angkanya gak usah ditulis ya takut disangka pamer.

6​. Metode pembayaran apa yang paling sering kamu pakai jika shopping online? Transfer secara manual melalui ATM kah? Credit Card kah? Paypal? Debet? 
Tergantung sellernya, either Kartu kredit (abis itu kartunya rutin diganti – dan bayar biaya penggantian kartu – untuk keamanan; karena pernah ada beberapa transaksi aneh yang hampir terjadi di kartu kredit), transfer online via bank dan paypal.

​7​. Sosial media apakah yang paling sering kamu gunakan dalam shopping online? yang menurut kamu mudah dalam penggunaan transaksinya.
Kaskus dan Instagram.

​8. Ada gak nih barang yang dijual di suatu akun shopping online di sosial media yang sampai sekarang belum bisa kamu dapat karena sold out terus?
Ada tuh, celana tenun yang direkomendasikan Noni (sampai lupa nama selernya), terus saking keselnya aku unfriend aja. Capek ati kalau belanja mesti pakai deg-degan.  Nggak seru





​9. ​Berapa tenggang waktu yang kamu berikan jika belanja OLS? contohnya kalau belanja di Asos butuh waktu sekitar 1 bulan sementara belanja di IG bisa cuman 2-3 hari.
Kalau gak perlu urgent sih preorder beberapa bulan masih OK, tapi kalau pas urgent aku pertimbangkan waktu pengiriman yang dijanjikan. Sayangnya seller di Indonesia masih jarang yang bisa mengirim barang tepat waktu. 

​10. Boleh di share gak online shopping favorit kamu apa? dan mengapa kamu suka sekali belanja online disitu? sebutkan juga apa produk favorit yang sering kamu beli dari situ.
Dia juga nawarin preorder apa aja dari US http://www.mimopreorder.com/ 
Aku biasanya belanja peralatan kecantikan disana. 

11. Sebutkan juga dong online shopping yang sama sekali tidak kamu rekomendasikan dan mengapa?
https://www.facebook.com/lumica.leather?fref=ts  please refer ke jawaban di nomor 4 ya. 

12. Siapakah sosok artis, famous blogger, celeb, yang kamu suka banget dan sangat memberi inspirasi, yang kadang tanpa sengaja suka bikin ngiler dengan produk2 yang dipakai oleh ybs. Apakah ​testimoni dari mereka mempengaruhi kamu untuk belanja online?
Yang jelas sih bukan Syahrini karena Syahrini tahunya’overdosis’  cuma Hermes aja gak tahu brand lain juga punya barang bagus. LOL. 
Terus terang Aku gak terlalu suka ngelihat seleb atau fashion blogger karena saya relative kecil pengaruhnya, karenagak terlalu yakin testimoni mereka bener-bener dari hati, apalagi kalau mereka dibayar. 
Produk-produk yang bikin ngiler biasanya malah dari online shop yang berseliweran di IG, yang kemudian saya google reviewnya.

​13. Boleh dong tau jika ada kesempatan kamu traveling ke luar negeri, kalau bisa memilih pengen belanja di negara apa?
Pertanyaan yang susah, karena sebenarnya Indonesia juga gudangnya barang bagus. Amerika aja ya, karena tas-tas mereka tasnya nya murah meriah (madeonesia ). 


0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag