MaHeMala - Hadir Karena Motivasi dan Dukungan Pelanggan

07:00 Globe and Bag 2 Comments



Apa jadinya ketika seseorang begitu termotivasi melakukan suatu gebrakan baru dan akhirnya 'kenekatan' nya menjadikan dirinya sendiri sebagai inspirator bagi orang lain.

Saya sedang bercerita mengenai Sri Kusmiati atau yang biasa dipanggil dengan Atik dan perihal usaha rumahannya yang diberi label MaHeMala

"Kenekadan saya terjun ke industri batik dengan MaHeMaLa mulai terkumpul sekitar setahun lalu, November 2014. Rasanya kok gemes lihat tumpukan kain yang khilaf saya borong saban saya punya kesempatan menyambangi berbagai daerah di nusantara yang ujung2nya hanya saya jadikan bawahan kebaya.  Padahal, saya punya ribuan imajinasi untuk membuatnya menjadi sebuah pakaian yang praktis, kasual & ramah di kantong. Menjadikan kain nusantara buatan anak negri, khususnya batik menjadi populer dan tidak lagi menjadi barang mahal bagi masyarakat awam. Mengedukasi masyarakat juga tentang karya para nenek moyang kita yang mewariskan karya seni luar biasa." ujar Atiek, si otak di balik MaHeMala.




"Awalnya saya ragu karena saya tidak ingin merusak kain-kain koleksi saya itu karena salah potong dan lain sebagainya. Namun kemudian keinginan saya untuk berbagi keindahannya dengan lebih banyak orang, motivasi dari alm. Bob Sadino bahwa bisnis itu bukan untuk dibicarakan tapi dikerjakan, dan juga kisah inspiratif dari Mbak Dea Valencia lewat Batik Kultur dan Mbak Yeyen Nursjid dengan Amayra Batik  Indonesia-nya, maka bulatlah tekad saya untuk meluncurkan MaHeMaLa"  begitu lanjutnya mengenai MaHeMala kesayangannya ini. 



MaHeMala hadir sejak November 2014 yang lalu setelah melalui pembelajaran mengenai motif, jenis kain, desain, strategi marketing yang mudah bin murah & memaksimalkan semua yang dipunya seberapa terbatasnya itu. Di umur yang hampir setahun ini, produk MaHeMala memiliki peminat yang cukup setia & dibawa pulang hingga ke negara Belanda & Amerika.
Feedback yang diterima MaHeMala dari para pelangannya sungguh berarti dan menjadi pecut semangat untuk terus berkembang.

Produk MaHeMala sebagian besar adalah kebaya kutubaru untuk perempuan (anak-anak hingga dewasa) dengan modikasi design kerah, padu padan kain dari dua wilayah yang berbeda di Indonesia, dengan teknik cutting yang membuat tubuh perempuan tampak lebih ramping. 

MaHeMala mengutamakan kenyamanan pemakainya dengan jenis katun primis yang cocok untuk iklim tropis. Produk yang dijual berkisar dari harga Rp. 150.000 hingga Rp. 350.000,-



Bagaimana membeli produk MaHeMala ?
Facebook Page MaHeMaLa : https://www.facebook.com/edgybatik
WhatsApp 08159518543


2 comments:

  1. Wah dari hobi belanja bisa buka koleksinya sendiri. Jadi keinget tumpukan batik di bagian bawah lemari yang awalnya niat mau dibikin macem-macem juga. Ihihihihik.

    ReplyDelete

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag