Berpakaian Nyaman Saat Melakukan Penerbangan Jauh

23:32 Globe and Bag 0 Comments



Sebagai seorang traveler yang kerap bepergian dengan pesawat dan duduk berlama-lama di kursi pesawat menuntut saya memperhatikan pakaian dan aksesoris pendukung yang akan saya pakai, bukan saja mesti sopan, tapi juga nyaman dan pastinya tidak akan mendapatkan pandangan aneh dari orang lain. 

Berikut tips ala saya bagaimana berpakaian nyaman saat melakukan penerbangan jarak jauh.

1. Sepatu
Lebih baik tinggalkan sepatu dengan hak tinggi di rumah atau simpanlah di koper jika Anda berencana memakainya saat tiba di tempat tujuan nanti. Sepatu berhak tinggi is a big no no saat ingin terbang. 
Memang sih sepatu berhak tinggi itu membuat penampilan jadi lebih ok dan paripurna tapi bayangkan bagaimana menuju terminal keberangkatan yang sangat jauh dari gerbang pintu masuk utama bandara. Bisa-bisa ketinggalan pesawat gara-gara hak tinggi itu. 

2. Kaos Kaki
Selain sepatu yang nyaman dipakai, demi peredaran darah di kaki karena kebanyakkan duduk, saya selalu membawa kaos kaki panjang sampai betis. Udara di pesawat kadang tidak bisa diajak kompromi dinginnya, daripada tidak nyaman lebih baik berjaga-jaga dengan membawa kaos kaki sendiri, ukurannya yang kecil dan bisa dilipat tidak memakan tempat jika dimasukkan di dalam tas. 


3. Pashmina/Syal
Entah itu pashimina atau syal, sudah pasti saya bawa juga dalam tas jinjing ketika saya bepergian, koordinasi warna biasanya saya samakan dengan pakaian yang saya pakai, namanya juga perempuan ya matching itu wajib. 
Bukan saja demi gaya, namun pashmina atau syal ini sangat berguna ketika temperatur di bandara atau di pesawat yang dingin. 
Saya jadi ingat ada pengalaman teman saya yang karena satu dan lain hal pesawatnya bukannya tiba di Brussels eh malah harus mendarat di salah satu bandara di Rusia yang saat itu sedang musim dingin parah. Mereka sangat tidak nyaman saat itu, seandainya membawa pashmina tentunya sedikit lebih membantu kan. 


Trend blazer wanita saat ini dipakai bukan saja untuk ke kantor, karena model, warna dan jenis nya yang beragam, banyak kita lihat yang memakai blazer dalam segala acara, termasuk bepergian jarak jauh dengan pesawat. 
Ingatlah bahwa setibanya di negara tujuan, para penumpang harus berhadapan dengan pihak imigrasi untuk pengecekkan dokumen dan paspor, ada baiknya sebagai pendatang kita juga berpakaian sopan dan tetap modis, and so blazer to the rescue dong tentunya. 

Psstsss...satu lagi nih rahasia kecil, bukan tidak mungkin jika kita berpakaian sopan dan modis, kadang pihak penerbangan suka memberikan upgrade tiket dari kelas ekonomi ke kelas bisnis, nah kan asyik banget kan. Dress to impress memang perlu kok, bukan saja untuk enak dilihat namun tentunya akan membuat si pemakai lebih percaya diri lagi. 

5. Aksesoris 
The less the better, bukan saja lebih aman karena tidak banyak menggunakan bling-bling saat traveling tapi juga supaya tidak ribet ketika melewati gerbang x ray. As you know semua aksesoris sedianya harus dilepas saat melewati gerbang x ray tersebut, kebayang gak ribetnya kalau kita banyak memakai aksesoris. 
Saya biasanya hanya menggunakan cincin kawin dan anting kecil sebagai pemanis, aksesoris lainnya saya simpan di tempat yang aman jika perlu untuk dipakai. 

Ada tambahan tips berpakaian ketika terbang juga kah? Kita tunggu komen nya di kolom komen ya. 

Happy Traveling - Stay Safe and Cool ! 






0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag