DWI KARAKTER KEN DEDES

09:12 Globe and Bag 0 Comments




Berawal dari pertemuan antara Hana dan Lulu (dua wajah di balik logo Ken Dedes) kurang lebih satu tahun yang lalu, lahirlah sebuah ide untuk menyalurkan passion mereka di dunia fashion. Filosofi logo Ken Dedes dengan dua wajah ini merupakan gambaran mengenai dwi identitas perempuan Indonesia yang ayu sekaligus tangguh. Dimana melalui Ken Dedes, kami ingin menjadi icon perempuan nusantara yang memiliki karakter lemah lembut sekaligus kuat dan tangguh. Hal ini kami tuangkan dalam bentuk produk handmade fashion yang merepresentasikan originalitas kekayaan nusantara.

Ken Dedes mengusung tema modern ethnic dan edgy dengan beberapa produk seperti clutch, clothing, dan accessories seperti necklace dan barefoot sandals (produk yang akan segera kami luncurkan). Tak hanya mengangkat fashion semata, Ken Dedes juga berjuang untuk mengangkat UKM daerah dengan memadupadankan karya para pengrajin tersebut ke dalam produk kami. Clutch dari anyaman tangan (dengan material pandan dan bambu) serta batuan alam, telah menjadi ciri khas dari produk Ken Dedes di awal kemunculannya.



Kebanggan kami akan kekayaan kain dengan beragam motif dari seluruh daerah di Indonesia juga mendorong kami untuk memperluas fashion line kami di dunia busana. Kain batik, lurik dan tenun menjadi awal perjalanan kami di season pertama.

Di season kedua, kami menonjolkan dua design unik dengan warna alam sekaligus shocking color.
Kain batik emboss yang diberi sentuhan ethnic (menggunakan batu alam) pada beberapa bagian, kami padu padankan dengan cullote yang dibuat dengan kombinasi kain batik, tenun dan beludru.




Motif lawasan dengan memberikan sentuhan ethnic dan cutting yang lebih modern, sehingga kami mengkreasikan rok lilit dengan warna alam ini menggunakan kain batik lawasan dan kain dobby yang memiliki tekstur unik dengan sentuhan tenun.

Koleksi berikutnya adalah Cullote dengan cutting simple dengan menggunakan kain jumputan bledak, yaitu kain jumputan yang dalam proses pembuatannya tidak ditemukan warna serupa karena bergantung pada proses pewarnaan alami dari kain jumputan itu sendiri.






Pada season selanjutnya, kami akan terus mengeksplorasi kekayaan kain Nusantara yang semakin beraneka ragam. Salah satu accessories yang akan segera kami luncurkan adalah barefoot sandals, salah satu foot jewelry yang masih sangat langka di Indonesia. Padahal negeri ini kaya akan sumber bahan baku untuk membuat handmade craft tersebut.




Bagi perempuan yang ingin tampil ethnic sekaligus terlihat classic,

dapat mengintip koleksi kami di bawah ini :

Instagram : @kendedesethnic

Facebook : ken dedes

Email : kendedesethnic@gmail.com

WA : +6281283896979

Line : kendedesethnic

0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag