Trend Pleats 2016 bersama Aikila

07:00 Globe and Bag 0 Comments




Ibu Tina Martyana, yang pernah bersekolah di Bunka College of Fashion Tokyo dari tahun 1979-1981, meniti karir pertama kali dengan mendirikan Aiky Fashion Studio pada tahun 1983. Aiky fashion studio melayani pembuatan baju customize, agar customer dapat ikut berkreasi dan merealisasikan impian mereka berbusana sesuai dengan keinginannya. Hingga saat ini, Aiky fashion studion masih bertahan melayani berbagai macam pesanan jahitan baju untuk berbagai macam jenis occasion.

Seiring berjalannya waktu, trend pleats belakangan mulai masuk datang ke Indonesia. Trend yang dipengaruhi oleh designer Jepang, Issey Miyake, berhasil menggerakan, anak muda sampai ibu ibu untuk bisa mengadopsi gaya bold lewati variasi busana pleats.

Dengan melihat trend pleats masuk, tercetuslah ide untuk mengksplor lebih luas dari sekedar pleats. Dengan melihat bervariasinya kebutuhan dan trend dalam perempuan berbusana, Ibu Tina melihat bahwa pleats tidak harus selalu dibawa dengan gaya yang bold dan edgy, unsur ethnic, anggun, dan keseharian, juga bisa diangkat bersamaan untuk fungsi yang lebih luas. Dari situ, Ibu Tina memulai melakukan research and development dengan berbagai macam teknik dan bahan yang berbeda untuk melihat padanan yang pas untuk membuat busana pleats. Contohnya dengan mengkombinasikan unsur pleats dengan lace, beserta embellishments. Dari sinilah akhirnya terbentuk Aikila di awal tahun 2016 sebagai clothing line yang berkarya melalui busana berbasis pleats untuk para wanita Indonesia.




 Riset dalam pembentukan Aikila bisa dibilang cukup memerlukan banyak waktu, proses untuk menentukan bahan-bahan yang pantas dan mencari kombinasi yang pas juga cukup memakan waktu. Tapi akhirnya, Aikila muncul menghadirkan pleats dengan gaya yang beragam, bisa dipakai di banyak occasion, dari formal, semi-formal dan casual.

 Untuk memberikan kesan feminine dan ethnic, salah satu key pieces Aikila, yaitu ‘Lace Top with Middle Pleats Accent’ memberikan gaya yang berbeda dari trend pleats yang belakangan ini muncul. Perpaduan antara lace, dan pleats ditengan, di tambah embellishments sebagai pemanis, memberikan kesan unik di banding ‘brukat’ pada umumnya.

Lace Top with Middle Pleats Accent Selain itu, baju ‘Pleated Hem Blouse’, juga menjadi salah satu key pieces dari Aikila bisa memberikan gaya pleats dengan cara yang feminine, dan mudah mengadaptasikannya dalam banyak occasion, dari acara santai maupun semi-formal.

Pleated Hem Blouse
Untuk para wanita yang menggemari memakai bawahan pleats, Aikila memiliki berbagai macam model bawahan pleats yang unik, dengan bahan yang mudah di aplikasikan dalam occasionsantai, semi-formal, maupun formal.

One of our trousers collection



Koleksi lengkap Aikila bisa dilihat melalui Instagram account

@aikilapleats. Untuk pemesanan atau info lebih lanjut silahkan

hubungi +6281290900640 / aikilapleats@gmail.com.

0 comments:

Thanks for your comments and love!

Please follow our Facebook Page and Instagram at : @globeandbag
See you there !


/Globe And Bag